• BEDA!!!... Mesin RO 500 GPD (1 Membran) ini kapasitasnya 90 galon/ 24 Jam. Air pembuangan lebih sedikit, mendekati 1 : 1 saja (112.735849057%)

    BEDA!!!... Mesin RO 500 GPD (1 Membran) ini kapasitasnya 90 galon/ 24 Jam. Air pembuangan lebih sedikit, mendekati 1 : 1 saja

RO 500 GPD (1 Membran)

Rp 4.800.000
IDR 4800000

  • Availability : In Stock

Mesin RO 500 GPD - Model 1 Membran

(Banyak Kelebihannya !!!)

Kapasitas 90 Galon / 24 Jam  (1 Galon = 19 Liter).

Mesin Reverse Osmosis (RO) 500 GPD ini memiliki bentuk dan ukuran yang hampir sama dengan mesin RO kapasitas rumah tangga. Penempatannya bisa ditaruh di lantai ataupun dipaku ke dinding.

Mesin ini menggunakan 1 buah membran RO 500 GPD merk LUSO. Untuk pengisian galon menggunakan kran angsa. Juga tersedia kunci pembuka housing.

Pompa booster / booster pump 36 VDC dan adaptor ditempatkan di bagian belakang. Fungsi booster pump ini untuk mendorong air baku ke membran dengan tekanan tinggi untuk menghasilkan air minum dengan TDS rendah. Suara pompa booster ini juga halus dan tidak berisik.

Mesin RO 500 GPD setelah terpasang. Mesin kecil kapasitas besar, mengisi 1 galon hanya perlu waktu 15 menit. Kualitas hasil penyaringan SAMA dengan mesin RO lainnya.

Apa Perbedaan Mesin RO 500 GPD model 1 Membran Dengan RO 500 GPD 5 Membran?

Berbeda dengan mesin Reverse Osmosis (RO) 500 GPD rakitan yang menggunakan 5 membran masing masing 100 GPD dan 2 buah booster pump, mesin RO built up (rakitan pabrik) ini hanya menggunakan 1 membran 500 GPD dan 1 buah booster pump sehingga lebih hemat untuk biaya penggantian membran.

Membran yang digunakan merk LUSO, ukurannya lebih besar daripada membran RO 100 GPD.

Perbandingan Mesin RO 500 GPD model 1 membran VS Mesin RO 500 GPD model 5 membran.

1. Soal kapasitas produksi mesin RO 500 GPD ini mencapai 90 galon/24 jam, sementara mesin RO yang menggunakan 5 buah membran justru kapasitasnya hanya 50an galon/24 jam.

2. Biaya penggantian membran lebih murah karena hanya perlu membeli 1 buah membran dan bukan 5 buah membran.

3. Penggantian booster hanya 1 bh

Keunggulan lain dari mesin RO 500 GPD 1 membran:

- Suara mesin halus
- Hemat listrik, hanya 120 watt
- Tidak memerlukan tekanan yang besar untuk water inlet
- Perbandingan antara air produksi dan pembuangan mendekati 1:1, bandingkan dengan mesin RO lainnya yang perbandingan air produksi dan pembuangannya 1:4 atau bahkan 1:5, jauh lebih banyak air yang terbuang!

Spesifikasi Mesin RO 500 GPD:

- 1 unit Booster Pump + Adaptor 36 VDC
- 1 unit Membran Luso 500 GPD (0,0001 micron)
- 1 unit Post carbon
- 3 unit Housing Filter 10"
- 1 unit Filter cartridge 10"
- 1 unit Cartridge GAC 10"

- 1 unit Carbon Block (CTO) 10'
- Rangka besi

Spesifikasi Teknis:
- Voltage: AC 110 - 240V, 50-60 Hz
- Power rating: 120 Watt
- Maksimum TDS water inlet: 1000 ppm
- Maximum daily water production: 500 gallon (satuan USA) = 1892 Liter

Keterangan Fungsi Komponan RO 500 GPD:

- Booster Pump / Pompa Booster.
Berfungsi sebagai pompa pendorong bertekanan tinggi yang mendorong air baku ke membran RO hingga menembus elemen membran. Pompa booster ini bisa hidup walaupun tekanan air yang masuk ke booster rendah. Jika pompa booster ini hidup suaranya tidak berisik dan getaran halus.

- Membran RO.
Adalah komponen filter yang utama dari serangkaian komponen mesin RO. Membran RO ini memiliki pori pori yang halus berukuran 0,0001 micron sehingga air baku yang berhasil menembus membran akan memiliki TDS yang rendah, jernih dan steril, bebas dari bakteri, virus dan kuman. Masa penggantian membran RO ini tergantung tingkat kekeruhan air baku yang akan disaring dan banyaknya penjualan air minum RO setiap harinya.

- Post Carbon.
Berfungsi untuk menyerap bau air dan menjernihkan air. Penempatan post carbon adalah sesudah membran RO. Masa penggantian post carbon umumnya bersamaan dengan penggantian membran RO.

- Housing Filter.
Di mesin RO 500 GPD menggunakan 3 unit housing filter untuk diisi filter cartridge, GAC dan Carbon block.

- Filter Cartridge.
Ditempatkan di paling awal yang gunanya untuk menyaring partikel yang berada dalam air baku berukuran besar hingga sedang sebelum kemudian air masuk ke carbon block.

- Cartridge GAC.
Berisi carbon aktif granular yang berfungsi untuk menyerap bau dan menjernihkan air sebelum air masuk ke karbon blok.

- Carbon Block (CTO).
Berisi carbon aktif berbentuk padat / blok, fungsinya untuk menyerap bau dan menjernihkan air sebelum kemudian air baku masuk ke membran RO.

Mesin RO 500 GPD ini cocok digunakan untuk:

- Usaha Depot Air Minum Isi Ulang
Selain alasan hemat listrik, mesin RO ini bisa hidup walaupun supply air baku tekanannya tidak besar. Sangat berbeda dengan mesin RO model lain yang membutuhkan tekanan air masuk yang besar untuk menghidupkan pompa booster.

Jika digunakan untuk usaha depot air isi ulang maka air hasil produksi mesin RO ditampung dulu di tandon stainless (jangan menggunakan tandon air plastik). Tujuannya agar pembeli yang datang ke depot air isi ulang bisa langsung mengisi air RO yang telah ditampung di tandon stainless tsb, bisa diisi dengan cepat walaupun membawa galon dalam jumlah yang banyak.

- Air Minum Karyawan di Perkantoran, Pabrik,dll
Tujuannya untuk menghemat pengeluaran bulanan untuk air minum, terlebih jika jumlah karyawan puluhan bahkan ratusan orang.

- Rumah sakit, Poliklinik, Laboratorium, dll.
Untuk rumah sakit juga membutuhkan air RO. Selain untuk air minum, air RO juga digunakan untuk memcuci peralatan bedah, alat laboratorium, dll.


- Usaha Rumah Makan dan Catering.
Sebuah rumah makan yang besar tentu membutuhkan air minum yang banyak untuk membuat air minum (teh, es jeruk, kopi, dll) pesanan pengunjung rumah makan tsb. Terlebih usaha catering tentu membutuhkan air minum yang lebih banyak lagi untuk memasak nasi, sayur, dll.


Tonton video RO 500 GPD di bawah ini:


Produk Terkait