Omset depot air isi ulang anda menurun ? Mungkin ini penyebabnya

23 Mei 2011

Setiap orang yang memiliki usaha - apapun jenis usaha tsb - pastilah menginginkan adanya peningkatan omset penjualan yang secara bersamaan pula keuntungan akan meningkat. Termasuk pula pemilik usaha depot air isi ulang, pastilah menginginkan peningkatan omset penjualan.

Tetapi memang harapan tidak selalu menjadi kenyataan. Omset penjualan yang meningkat justru mengalami penurunan penjualan.

Jika anda telah memiliki usaha air isi ulang yang mengalami penurunan omset, mungkin ini salah satu dibawah ini yang menjadi penyebabnya :

- Hadirnya kompetitor baru di dekat lokasi depot anda.
Menurut pengalaman, jika memang kualitas air minum dan pelayanan anda bagus dan anda telah memiliki pelanggan tetap, dampak penurunan omset tidak lebih dari 3 (tiga) bulan sesudahnya penjualan akan stabil seperti semula.

Jangan terlalu resah jika kompetitor yang baru menjual dengan harga yang lebih murah. Untuk jelasnya silahkan baca news : harga jual lebih murah akan lebih laris ?

- Kualitas air minum yang menurun
Awalnya rasa air enak dan segar, tetapi lama kelamaan berubah menjadi tidak enak, pahit, dll. Kualitas air minum yang menurun bisa disebabkan oleh :
1. Pembersihan tabung filter / filter media yang tidak terjadwal
2. Penggantian filter cartridge yang tidak terjadwal.
3. Mengganti air baku dengan air yang kualitasnya kurang baik

- Pelayanan yang semakin buruk
Pelanggan adalah raja. Tanyakan kepada diri sendiri, apa yang anda inginkan kepada pemilik depot jika anda di posisi pembeli ?

- Mungkin ada faktor lain diluar ketiga faktor utama tsb yang anda lebih mengetahuinya, segera temukan solusinya.

Tips dibawah ini telah lama saya tulis di blog saya yang sederhana ini, silahkan baca : Cara meningkatkan penjualan depot air minum isi ulang.


-- Semoga Bermanfaat --




Baca juga
9 Juni 2016
Cara Mengatur Jadwal Buka Depot Saat Ramadhan
Jadwal berbeda dari hari biasa...

18 Mei 2016
Jual Galon Kosong Baru Untuk Depot Air Isi Ulang
Galon PC dan PET isi 19 Liter